Inovasi Bisnis Pentingkah?

Inovasi Bisnis Pentingkah?

Pengertian Inovasi Bisnis ?

Inovasi bisnis adalah sebuah perubahan yang terjadi pada suatu benda atau produk yang sudah ada sebelumnya dengan suatu ide untuk mengembangkan sebuah perusahaan atau bisnis kita menuju ke arah perubahan yang lebih baik lagi.

Faktanya, yang namanya inovasi itu sangat penting untuk sebuah bisnis merupakan suatu hal yang tidak boleh terpisahkan, dikarenakan bila ada inovasi tanpa ada pemikiran untuk di bisniskan atau dibuat masal produknya bakal sia-sia. Terlebih, jika mempunyai bisnis tanpa adanya suatu inovasi maka bakal jalan di tempat saja bisnis tersebut tanpa dibarengi dengan inovasi.

Inovasi dalam berbisnis menjadi suatu hal yang harus dilakukan segera untuk jenis jenis usaha bisnis online atau offline mulai dari skala kecil kemudia menengah dan skala besar.

Apa yang disebut dengan INOVASI..?

Di sisi lain, yang dimaksud dengan Inovasi tidak selalu berarti menciptakan suatu barang baru tidak selalu begitu. Tetapi yang disebut dengan inovasi itu lebih identik kearah untuk merubah atau menggabungkan benda yang semula sudah ada sebelumnya menjadi sesuatu yang lebih bernilai. Lebih jauh lagi, banyak sebagian orang yang sering menganalogikan inovasi tersebut sebagai penemuan. Padahal sebenarnya inovasi sangat berbeda dengan penemuan meskiput seringkali proses pengerjaannya sama.

Sebuah Inovasi dapat diambil dari sebuah kreasi orang lain dan menjadikannya sesuatu yang baru dari sebelumnya. Banyak beragam inovasi bisnis terbaru seperti inovasi bisnis online, bisnis kuliner, bisnis fashion, loundry, hijab dan lain sebagainya

TEROBOSAN DALAM BISNIS

Mari kita uraikan pengertian agar mudah untuk dicerna dan dilaksanakan segera.
Berikut poin penting dari terobosan bisnis adalah.

1.

Terjadi ketika seseorang melakukan perbaikan atau membuat sebuah kontribusi yang signifikan terhadap suatu penemuan.

2.

Berkaitan dengan bagaimana menggunakan kreasi atau kreativitasnya untuk sebuah hasil akhir.

3.

Memperkenalkan ide-ide yang dimilikinya kepada konsumen atau masyarakat.

4.

Produk yang dibuat tidak hanya berguna saja tetapi harus bisa dipasarkan.

5.

Tidak harus baru kecuali dalam situasi tertentu. Selama suatu perusahaan memiliki sesuatu untuk pertama kalinya bisa disebut sebagai inovatif dalam konteks perusahaan tersebut, terlepas dari apakah itu suatu yang baru dalam industry, Negara maupun Dunia.


Contoh Inovasi

Sebagai Contoh:

Pemasaran inovatif yang pernah dilakukan oleh pemilik apple yang bernama Steve Job dan Steve Wozniak yaitu dengan membuat sebuah komputer digital menjadi bagian penting dari perlengkapan rumah dan perlengkapan kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *